Jumat, 07 Agustus 2015

Keindahan Pulau gili pada Pulau Lombok

Keindahan Pulau gili pada Pulau Lombok
Pulau Lombok termasuk dalam sesi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pulau Lombok sendiri terbagi di 5 sesi merupakan, Kotamadya Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Pulau Lombok Timur, Kabupaten Pulau Lombok Tengah serta Kabupaten Lombok Barat. Di bagian-bagian tersebut, setiap daerah menggapai destinasi wisata serta macam yang berbeda seorang sejenis lain. Tetapi sebab tersebut, bahwa Anda mau mencetak Pulau Lombok adalah target tempat berwisata Kamu, berada baiknya Kita memaklumi potensi berlibur dalam setiap bagian soal Pulau Pulau Lombok.
Kota Mataram
Kota Mataram sebagai Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain yaitu sentra perjalanan liburan wisata Kamu di Pulau Pulau Lombok, juga merupakan tempat yang selalu terkenal dengan keindahan alamnya yang amat eksotis. Tetapi dikarenakan tersebut, Kota Mataram sering dijadikan destinasi utama seluruh pengunjung yang datang ke Pulau Pulau Lombok. Dari Kota Mataram, Anda mampu mengunjungi beraneka lokasi berwisata yang tetap terkenal dalam Pulau Lombok misalnya Museum Nusat Tenggara Barat, Makam Loang Baloq, Taman Mayura, Pura Meru serta Makam Jenderal van Ham.
Kabupaten Lombok Utara
Lombok Utara adalah kabupaten termuda di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lokasi tamasya yang sangat top pada Kabupaten Lombok Utara misalnya Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Gangga dan Pantai Sire.
Kabupaten Pulau Lombok Timur
Bukan kalah dengan bagian-bagian lain yang berada dalam Pulau Pulau Lombok, Kabupaten Lombok Timur juga memiliki banyak satu kali destinasi berlibur yang berada dalam sebelah selatan Pulau Lombok Timur merupakan Teluk Ekas, Pantai Surga, Pantai Kaliantan serta Pantai Tanjung Ringgit.
Kabupaten Lombok Tengah
Lain daripada berikutnya, Lombok Tengah memiliki potensi bertamasya budaya. Wisata budaya yang terkenal pada Kabupaten Lombok Tengah merupakan Desa Sade juga Desa Sukarara. Desa Sade adalah desa suku Sasak juga keindahan rumah khas tradisionalnya. Selain itu, kerajinan tangan yang berupa kain tenun khas suku Sasak sangatlah tenar, karena selalu dikerjakan dan tangan. Selain ini terdapat juga potensi wisata alam seperti Air Terjun Benang Kelambu, Pantai Kuta Pulau Lombok, Pantai Seger, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Teluk Gerupuk dan Pantai Tanjung Aan yang biasanya dijadikan spot para peselancar dunia.
Kabupaten Pulau Lombok Barat
Selain Kota Mataram, Lombok Barat begitu juga berulang dijadikan merupakan tempat wisata di Pulau Pulau Lombok yang harus dikunjungi. Karena Lombok Barat tetap dekat dengan bandara, hanya memerlukan kala lebih kurang 25 menit. Segala objek bertamasya dan kerajinan tangan dengan ada pada sini semacam, Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong, Pura Lingsar, Taman Narmada, Pura Suranadi, Desa Banyumulek juga Hutan Kera Pusuk.

1 komentar:

  1. buat traveller pencinta pulau lombok yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : lombok i love you#amtenar, makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

    BalasHapus