Sabtu, 15 Agustus 2015

Mendaki Gunung Rinjani Di Pura Narmada

Jika Kamu mengunjungi Pura Narmada, Kita bakal merasa mirip sedang ada dalam Gunung Rinjani yang dihiasi dengan pepohonan rindang dengan hal danau. Lokasi suci tersebut berdiri juga indahnya pada Taman Narmada, yang ialah miniatur dari Gunung Rinjani. Wisata Lombok Bagi legenda, Raja Anak Agung Gede Karangasem membangun taman tersebut, sebab usianya yang uzur akhirnya tak dapat lagi mendaki Gunung Rinjani untuk berdoa. Ialah gantinya, beliau membangun hal pura di dalam kawasan miniatur Gunung Rinjani, yang dikenal dan nama Taman Narmada.

Taman Pura Narmada LombokDi taman ini, Kamu akan mendapatkan post depan yang dinamai Jabbal Kap. Wisata di Lombok Dalam post ini Kita akan melongok duo kolam kembar yang dikelilingi tetapi pohon manggis. Artikel berikutnya dinamai Mukedas. Kita wajib akan melewati halaman tersebut, sebab lokasinya ampuh sebelum pintu masuk pura. Dalam post itu Kamu bakal menemukan hal lokasi istirahat raja yang dinamai Bale Loji. Wisata ke Lombok Dan Bale Terang, merupakan suatu tempat penyimpanan. Lalu Kamu harus menuruni anak tangga menuju menuju Padmawangi, ialah sebuah kolam serta air mancur ditengahnya. Dalam sisi Utara kolam, Anda akan mendapatkan hal bangunan kecil bernama Bale Petirtaan. Dalam dalamnya terdapat sebuah mata air datang Gunung Rinjani, yang bernama Amerta Padmawangi.

Pura Narmada, LombokDi sebelah Timur air mancur, terdapat anak tangga yang menuju ke arah Pura Kalasa. Nama Kalasa diambil dari nama sesuatu sungai suci di India, yang dipercaya sebagai lokasi bersemayamnya Dewa Siwa. Pura Kalasa ini merupakan sesuatu lokasi beribadah untuk menyembah Dewa Siwa.
Berbeda dan pura pada Pulau Lombok yang lain, Pura Kalasa itu cuma mempunyai 2 halaman yang berbentuk persegi. Wisata Lombok murah Dalam artikel luar Kita bakal mendapatkan dua Bale Gong. Menginjak ke artikel di (yang dikelilingi dinding bata), Kita akan mendapatkan tiga Sanggah yang melambangkan trinitas di agama Hindu. Artikel bagian di ini mempunyai dua gerbang, sebagai pada sebelah Barat juga Selatan.
Demi berhasil memasuki Pura Kalasa, Kita diharuskan meminta ijin terlebih dahulu bagi penjaga pura (sering disebut Pamangku) yang tinggal dalam sebelah Utara pura. Karena pura ini cuma boleh dimasuki pada kondisi peribadatan tertentu.
Dari area pada pura, Kita dapat melanjutkan menuju Bale Gong. Dalam area itu Anda bisa menikmati pemandangan Taman Narmada yang mengagumkan. Setelah cukup berkeringat mengelilingi tempat pura, Anda sukses memakai segarnya air kolam renang yang bersumber dari mata air alami. Selain itu Anda dengan dapat mengunjungi Telaga Agung dengan menaiki sepeda air yang berbentuk angsa.
Selepas senang berenang atau menjelajah telaga, Kamu sukses beristirahat pada sebelah Timur taman. paket Wisata Lombok Disana Kamu bisa mengisi tenaga dalam warung-warung dan tenda berwarna-warni. Area ini relatif makin tinggi dibanding kolam renang juga telaga. Di warung-warung itu, Anda mampu mencicipi makanan khas setempat yaitu Sate Bulayak. Sesuatu sate yang dihidangkan ialah lauk dari Bulayak. Bulayak adalah suatu hidangan berupa nasi yang dimasak juga bungkus daun palem.
Untuk mencapai Pura Narmada Kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Pura Narmada berlokasi sekedar sekitar 12 Kilometer dari Kota Mataram, Pulau Lombok. Apabila Kamu menikmati kendaraan pribadi, paket Wisata Lombok murah  Kita bisa melewati jalur Mataram-Cakranegara-Bertais-Narmada. Sementara jikalau Kamu berhasrat menaiki angkutan umum, Kamu berhasil menaiki jurusan Mataram-Sweta, selanjutnya berganti jalur dengan jurusan Sweta-Narmada. Turunlah di Pasaran Narmada, karena Pura Narmada terletak ampuh di depan pangsa pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar