Selasa, 04 Agustus 2015

Lokasi Liburan pada Lombok yang Pasti Mengundang decak kagum

Lokasi Liburan pada Lombok yang Pasti Mengundang decak kagum
BY AHMAD WAFA AMINUDIN , AT 11:57 AM

Tempat Berwisata dalam Lombok yang Menyenangkan dan Populer - yoshiewafa - Kawasan berwisata pulau lombok dan sekitarnya memperoleh cukup banyak lokasi liburan yang diharuskan dikunjungi karena keindahan alamnya yang mempesona. Selalu disayangkan jikalau Kita sudah jauh-jauh berasal berkunjung ke Pulau Pulau Lombok tetapi tidak mengunjungi tempat-tempat tamasya yang menarik pada Pulau Lombok. Kecantikan alam yang tetap natural banyak disukai orang kota yang mungkin rasanya jenuh dan acara serta kesibukan yang terlalu padat disetiap harinya.

Lombok adalah sesuatu pulau yang ada pada kepulauan Nusa Tenggara. Bentuk dari Pulau itu kurang lebih yaitu bulat dengan memperoleh semacam ekor pada bagian barat daya juga panjang kira-kira 71 km. Luas pulau Lombok lebih kurang 5.435 km², Kota nomor satu yang terdapat dalam pulau Lombok sebagai Kota Mataram.

Pulau Lombok telah terkenal hingga dunia, Pantai Senggigi ialah lokasi berlibur yang terkenal dalam Pulau Lombok. Tempatnya dalam pesisir barat Pulau Lombok. Pantai Senggigi tersebut memanglah tidak sebesar Pantai Kuta yang ada di Bali, tetapi saat Kamu sedang ada disini bakal terasa semacam sedang ada pada Pantai Kuta, Pulau Bali.
Peta Pulau Pulau Lombok
Peta Pulau Lombok
Foto Menurut : Wikitravel.org

Pesisir pantai itu masih sangat asri, meskipun mungkin masih berada sampah dedaunan yang berserakan karena kurang berulang dibersihkan. Pemandangan yang berada dibawah lautnya sangatlah mengundang decak kagum, pengunjung mampu melakukan snorkling hingga senang karena ombak yang berada dalam pantai ini tak terlalu besar. Terumbu karang yang menjulang ketengah mengakibatkan ombak besarnya telah pecah di tengah terlebih dahulu. Dalam Kawasan bertamasya Pulau Lombok juga sangat banyak Terhidang hotel-hotel juga biaya bervariasi, sejak dari yang mahal sesudah hotel yang murah berada disini.

Berikut tersebut ialah Lokasi bertamasya di Lombok yang wajib Mengagumkan dengan layak demi Anda Kunjungi.

Tamasya tiga Gili Lombok
tiga Gili Pulau Lombok
3 Pulau gili Pulau Lombok - Sesungguhnya tidak sekedar 3 pulau gili atau pulau minor itu saja yang terdapat dalam Pulau Pulau Lombok, serta tetap dominan gili-gili lain yang mengelilingi Pulau Lombok, tapi sungguh tiga Pulau gili inilah yang namanya sudah terkenal hingga dunia. 3 Pulau gili ini hampir tiap harinya tak sempat sepi pengunjung, fit dunia, ataupun domestik. 3 Pulau gili tersebut terkenal dan sebutan "3NP, no pollution, no police, no policy". Di Gili tersebut kendaraan bermotor dilarang masuk demi menjaga kelestarian udara pada sekota pulau untuk sangat fresh. Kendaraan yang terhidang diantara lain seperti sepeda, cidomo (kereta kuda), juga sepatu/sendal (jalan kaki maksudnya). Akses ke Pulau itu, kurang lebih 15 menit dari Pantai Senggigi, kemudian memakai perahu dari bangsal ke Gili, serta harga Rp 10.000.

Liburan Danau Segara Anak
Danau Segara Anak
Danau Segara Anak ialah hal danau yang terbentuk pada Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian 3775 mdpl. Pemandangan di Danau ini sungguh menakjubkan dan tetap spektakuler sehingga sangat banyak pelancong luar maupun dalam negeri bendatangan juga mendaki Gunung Rinjani demi melihat ke indahan Danau tsb. Danau Segara Anak yang luasnya 1.100 ha dan kedalaman 230 m serta Topografinya 2.010 mdpl, di Danau tsb banyak satu kali ikan. Sangat banyak orang asal ke sana tidak saja menyakisikan menuju indahan Alamnya tetapi begitu juga sekaligus mancing. Pada tengah-tengah Danau tsb terbentuk Kerucut Baru yang pada namakan Gunung Terbaru Jari ("gunung terbaru jadi", dalam bahasa sasak) yang tingginya 2.376 mdpl. Gunung itu meletus terahir 2004 tujuh musim yang silam. Gunung Rinjani, letaknya pada Pulau Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Tepatnya di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun Kabupaten Pulau Lombok Timur.

Tamasya Pantai Cemara Lombok
Pantai Cemara Pulau Lombok
Pantai Cemara terletak pada Lombok Timur, tempatnya dalam antara Pantai Surga dengan Tanjung Ringgit. Dominan dari orang-orang Pulau Lombok kebanyakan masih mendalami mengenal lokasi itu, mungkin karena letaknya yang cukup terpencil serta akses menuju tempat itu lumayan berat menjadi alasan sangat banyak orang-orang Pulau Lombok juga tidak mengetahuinya, kenyataannya dari luar Pulau Lombok. Sesuai serta namanya Cemara, dalam pantai tersebut dominan terdapat pohon cemara. Pantai itu tak semacam pantai-pantai terkenal pada Pulau Pulau Lombok, pantai ini berhasil dikategorikan sepi pengunjung. Pantai Cemara mempunyai pasir putih, semacam tepung terigu yang terhampar lebar. Bahwa teman-teman pingin ngeliat Samudra Hindia mengakses langsung, agan-agan mampu sewa boat dari pantai menyeberang lebih kurang sepuluh menit ke pulau seberang pantai, dan disana ane percaya mata agan akan terbelanga melihat Samudra Hindia yang biru serta karang-karang laut yang terukir indah.

Liburan Pantai Kuta Pulau Lombok
Pantai Kuta Pulau Lombok
Pantai Kuta Lombok yaitu tempat tamasya dalam Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai juga pasir berwarna putih itu terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi lokasi tujuan liburan yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel terbaru. Selain keindahan alam yang mampu dinikmati di desa itu, seorang kali pada setahun diadakan upacara Sasak dalam desa ini. Itu adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara itu segala pelaut menggemari cacing Nyale pada laut. Bagi legenda, dahulunya berada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang amat cantik, dominan pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Sebab ia bukan mampu mengambil keputusan, maka ia terjun menuju air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia bakal datang kembali seorang kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang selanjutnya jadi cacing Nyale itu. Pantai Kuta sepertinya bakal jadi icon terbaru bagi perpariwisataan Pulau Lombok. Sukses dikatakan begitu dikarenakan pembangunan pada sekitar daerah Pantai Kuta sejak padat, sperti dibangunnya hotel-hotel berbintang serta juga Bandara Mancanegara Lombok (BIL). Akses dari BIL menuju Pantai Kuta kurang lebih selingkungan 10-15 menit.

Tamasya Pantai Surga Lombok
Pantai Surga Lombok
Pantai Surga berada di tempat Pulau Lombok Timur bagian selatan tepatnya Jerowaru, sekota 50km dari kota Selong. Pantai ini populer mempunyai pemandangan alam yang indah juga pantainya yang bersih dan berpasir putih, maka bukan heran pantai tersebut dinamakan pantai surga. Untuk yang menggandrungi olahraga Surfing pantai ini yaitu satu diantaranya pilihannya. Selain pantai surga masih berada sejumlah pantai di Kalangan selatan yang amat indah, semacam pantai heaven on planet, pantai kaliantan, cemara, Teluk Ekas juga daya tarik budidaya perikanan lautnya, disebut yaitu kawasan Gili mengagumkan. Namanya sih emang Pantai Surga, tetapi jawab orang-orang yang pernah kesana sih "jalannya semacam neraka".

Nah demikianlah tempat tamasya di lombok yang sangat indah, mungkin bisa menginspirasi Kamu demi berlibur menuju Pulau Lombok? Sangat banyak pelancong yang berasal berkunjung ke Pulau Lombok untuk berbulan madu atau sekedar hanya itu Rekreasi bersama keluarga atau juga para sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar